Senin, 12 November 2012

Adu Tanding Patrice Rio Capella vs Surya Paloh


Desas desus penggantian Ketua Umum Partai Nasdem mengisi lembaran media on line ditanah air. Banyak media memberitakan bahwa Patrice Rio Capella sebagai ketum Partai Nasdem akan digantikan oleh Surya Paloh  Ketua Majelis Nasional Demokrat .

Pertarungan antara bawahan dan atasan ini telah  mulai terjadi diluar sidang kongres yang baru akan diselenggarakan Januari 2013 mendatang. Patrice menuduh atasannya itu akan bermain sembarangan tanpa menghormati AD/ART.
Dia berujar "Jadi nggak bisa sembarangan, kongres ya pasti dihormati, masak mau bergaya koboi. Ditambahkannya  tidak ada kontrak  antara dirinya dan Surya Paloh terkait pendirian Partai NasDem. "Tidak ada kontrak seperti itu.  Kita ini partai, bukan jual beli di pasar," . 

Dari Surya Paloh sendiri tidak ada berita .Hanya Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdjianto orang kepercayaan Surya Paloh yang berkata :"Pak Surya Paloh kan kita semua tahu beliau tokoh politik kawakan tokoh nasional. Kalau beliau yang memimpin langsung kan orang yang berpartisipasi ke NasDem akan lebih banyak. Beliau kan lebih populer dari yang memimpin saat ini," kata Tedjo, yang merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Ormas Nasional Demokrat .

 Apa yang bisa dilihat dari kasus ini . Bagi kita ini merupakan keburuk sangkaan anak terhadap bapaknya . Atau pembangkangan anak terhadap orang tuanya . Tak pantas Patrice Rio Capella berburuk sangka dirinya akan diganti Surya Paloh dengan cara sembarangan . Malah seharusnya Patrice Rio Capella  berterima kasih telah diberi kepercayaan dan kesempatan untuk menjalankan Partai Nasdem  oleh Surya Paloh. Dengan diberi kepercayaan itu nama Patrice Rio Capella melambung dibelantara politik tanah air . Akan lebih bijak bila Patrice Rio Capella menunggu saja kongres yang akan diadakan Januari 2013 mendatang itu , tanpa perlu berujar yang tidak simpatik dan emosionil begitu . 

Kita tunggu hasil kongres , Surya Paloh bukan orang baru dibidang politik yang mau begitu saja melanggar aturan atau pakem politik yang ada . Selamat berkongres


Tidak ada komentar:

Posting Komentar